Berita  

Manakarra Fair Dapat Atensi, Sutinah Suhardi Terima Penghargaan Kemenparekraf RI

Jumat, 12 Juli 2024 – Gelaran Manakarra Fair yang kembali dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, mendapat atensi dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Event tahunan yang sering dilaksanakan jelang Hari Jadi Mamuju merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju, bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan dilaksanakan secara profesional oleh Emefsi Managemen. Event ini juga dinilai menjadi salah satu event bergengsi di Indonesia yang telah masuk dalam kalender nasional Kemenparekraf RI.

Untuk itu, kementerian yang dipimpin Sandiaga Salahuddin Uno ini memberikan penghargaan kepada Bupati Mamuju, Dr. Hj. Sitti Sutinah Suhardi, S.H., M.Si., yang dinilai telah berdedikasi melaksanakan kegiatan yang berorientasi dalam mendukung pengembangan kepariwisataan.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam kegiatan pembukaan Manakarra Fair di Anjungan Pantai Manakarra oleh
Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf RI, Nia Niscaya.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, mengaku
Sangat bersyukur atas penghargaan diberikan Pemerintah Pusat dengan pencapaian yang diraih Pemkab Mamuju.

“Ini semua kolaborasi Pemkab dan Pemprov serta Kementerian Pariwisata RI. Mudah-mudahan penghargaan ini menambah motivasi kita untuk bisa menampilkan lebih baik lagi di tahun-tahun ke depan,” ucapnya.

Untuk diketahui, event Manakarra Fair yang tahun ini mengakat tema “The Haritage of Mamuju” telah dilaksanakan selama sembilan tahun berturut-turut, dengan konsep kreatif memadukan pagelaran seni dan budaya, serta mendorong pelaku UKM yang diberi ruang dalam kemajuan usaha.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2024, dibuka oleh Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk Qris Jelajah Indonesia oleh Bank Indonesia. Pementasan tari dan musik serta diikuti oleh 70 pelaku UKM yang menjajakan sejumlah panganan enak dan menarik yang semakin menambah kemeriahan event Manakarra Fair 2024.
(Diskominfosandi/AR)

IMG-20240713-WA0050

Image 1 of 8